Misi
- Mampu melaksanakan pelayanan prima
- Menerapkan dasar-dasar kepariwisataan
- Melayani tamu di kantor depan (front office)
- Mampu mengolah usaha perhotelan
- Mempu melakukan pekerjaan tata graha (house keeping)
- Mampu membuat produk makan (food product)
- Mampu melakukan tata hidang (food service)
Tujuan Kompetensi Akomodasi Perhotelan
- Mendidik peserta didik dengan keahlian dan keterampilan dalam program keahlian perhotelan, agar dapat bekerja baik serta mandiri atau mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah;
- Mendidik peserta didik agar dapat mampu memilih karir, berkompetisi dalam mengembangkan sikap profesional dalam Program Kompetensi Keahlian Perhotelan;
- Membekali peserta didik agar mampu memilih karier yang tepat dengan keterampilannya;
- Menerima dan memproses reservasi sesuai permintaan tamu;
- Menyediakan layanan akomodasi (Reception)
- Memelihara catatan keuangan;
- Memproses transaksi keuangan;
- Melaksanakan prosedur klerikal;
- Menyediakan housekeeping;
- Membersihkan lokasi dan area/peralatan;
- Melayani linen dan pakaian tamu.